Kata Anies Kawasan Selatan Jatim Harus Jadi Atensi Pembangunan Berbagai Sektor

Capres Anies Baswedan di Gor Lembu Peteng Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Kawasan selatan Jawa Timur menurut Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan sebagai alternatif dan perlu menjadi perhatian. Pembangunan di wilayah selatan perlu disamakan dengan wilayah utara Jatim yang tumbuh pesat.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Kami ingin kawasan selatan ini maju, maka dari itu kami datang ke masyarakat dan kami sampaikan ke masyarakat Tulungagung," ungkap Anies Baswedan usai menyapa pendukung di Gor Lembu Peteng Tulungagung, Jum'at 9 Februari 2024.

Menurut Anies, itulah alasan dirinya datang ke beberapa wilayah selatan Jatim mulai, Tulungagung, Ponorogo, Pacitan, Madiun, dan Trenggalek. Ia mengirimkan pesan kepada masyarakat kami peduli kawasan selatan.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Ia mengaku bahwa kawasan selatan ini penting, seringkali kawasan selatan terlewatkan dalam pembangunan. Dalam kunjungan terlewatkan, pun juga dalam kampanye terlewatkan.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berkomitmen ingin kawasan selatan tidak kalah maju dengan kawasan utara dan timur Jawa Timur. Maju dalam berbagai sektor yang sesuai dengan potensi daerah tersebut.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Tidak boleh karena jauh dari ibu kota provinsi malah tertinggal. Jauh dari jalur-jalur utama perdagangan namun tertinggal," imbuhnya.

Perihal alasan memilih kampanye terakhir di luar Jakarta yaitu Tulungagung, Anies yakin mendapatkan pertolongan-Nya. Sesuai dengan kata 'Tulungagung' yang berasal dari 'Tulung" dan 'Agung' berarti pertolongan agung.

Halaman Selanjutnya
img_title