Anies Singgung Politik Dinasti: Berprestasi Diberi Posisi, Bukan koneksi

Anies Baswedan menyapa pendukung dan simpatisan di Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimKampanye terakhir Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menyapa wilayah mataraman yang dipusatkan di Gor Lembu Peteng Kabupaten Tulungagung. Selain menyinggung persoalan kenaikan harga kebutuhan juga mempertanyakan politik dinasti.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Anies Baswedan menerangkan dalam sebuah kepemimpinan dengan meritokrasi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri bermakna sistem yang memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan, senioritas, dan sebagainya

"Prinsipnya adalah meritokrasi bukan koneksi, berprestasi diberi poisi. Bukan koneksi diberi posisi," ujar Anies Baswedan kepada awak media, Jum'at, 9 Februari 2024.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Dirinya menambahkan bahwa kompetensi yang harus dimiliki oleh pemimpin yaitu kompetensi. Bukan terletak pada kedekatan dengan salah satu penguasa maupun penegak hukum di Indonesia.

"Sebenarnya semuanya mulai dengan kompetensi. Kalau ada kompetensi, maka Indonesia tidak akan ada bermasalah, siapapun," bebernya.

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

Disinggung hal apa yang dilakukan jika kelak terpilih memimpin Indonesia, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menjawab simple. Yaitu akan melakukan perubahan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Sedangkan untuk target perolehan suara, Anies berkeyakinan bisa meraup pemilih. Sehingga kemungkinan bisa berlanjut ke putaran kedua Pilpres.

Halaman Selanjutnya
img_title