Nekat Bobol Gereja Curi Patung Yesus, Pria di Bangkalan Diringkus Polisi

Seorang pria nekat mencuri patung Yesus Kristus
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Bangkalan, VIVA Jatim – Pria asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Muzammil atau MZ (33) nekat membobol Gereja Maria Immaculata, Telang, Kamal, Bangkalan, untuk mencuri patung Yesus Kristus. Akibat aksi tersebut, pelaku diringkus Polres Bangkalan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, mengatakan, kasus pencurian ini bermula saat MZ membobol gereja pada dinihari menjelang subuh, Jumat, 16 Februari 2024 dengan cara merusak pintu gereja. 

“MZ merusak pintu gereja dan mengambil barang-barang berharga,” kata Febri, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Selasa, 20 Februari 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Di dalam gereja itu lah pria yang merantau sebagai pekerja serabutan ini menggasak cawan kuningan, tempat lilin kuningan, dua sound gantung, tiga kipas angin, dan dua buah patung.

“Serta dua patung yakni patung Yesus dan Bunda Maria,” ucapnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pagi harinya, Pengurus Gereja, YA (44), warga desa Gili Timur, Kamal ini kaget barang-barangnya terlah hilang. Dia pun mengecek CCTV dan melaporkannya ke polisi.

“Saat pagi harinya pelapor ke Gereja, kondisi pintu sudah ada yang merusak dan barang barang banyak yang hilang,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title