Bencana Puting Beliung Kembali Terjang Wilayah Bandung, Sejumlah Rumah Rusak

Ilustrasi Puting Beliung
Sumber :
  • Viva

Bandung, VIVA Jatim – Salah satu wilayah di Kabupaten Bandung kembali diterjang bencana angin puting beliung, Sabtu, 24 Februari 2024. Kejadian ini terjadi tepatnya di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari.

Pada Hari Raya Idul Fitri Sebanyak 199 Kecelakaan Terjadi, Begini Penjelasan Polisi

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo membenarkan kejadian tersebut. "Iya, benar," kata dia melalui pesan singkat, Sabtu 24 Februari 2024.

Bencana puting beliung itu mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Namun, belum diketahui jumlah rumah warga yang rusak serta ada atau tidaknya korban akibat kejadian itu.

Rakor Bersama BNPB, Pj Gubernur Adhy Pastikan Pemprov Jatim Bantu Rekonstruksi Bangunan Pasca Gempa

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat, pun belum dapat memberikan keterangan lebih rinci mengenai peristiwa itu.

"Sedang dibuat rilisnya," katanya.

Gerak Cepat, Pj Gubernur Adhy Tinjau Langsung Tiga Titik Terdampak Angin Kencang di Pamekasan

Sebelumnya, bencana puting beliung sempat menerjang Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang pada Rabu 21 Februari sore. Berdasarkan data terakhir yang dirilis BPBD Jabar, puting beliung di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung mengakibatkan 31 pabrik rusak dan 503 rumah warga rusak.

Selain itu, terdapat 412 Kepala Keluarga (KK) dan 12 orang yang mengalami luka di Kabupaten Sumedang. Dari angka itu, 21 KK sudah diungsikan ke musala yang terletak di sekitar Desa Mangunarga. 

Halaman Selanjutnya
img_title