Viral! Seorang Emak-emak Berlogat Madura Jualan Bakso ala Kaki Lima di Arafah Mekkah

Masjid Nabawi Madinah
Sumber :
  • Viva

Mekkah, VIVA Jatim – Aksi seorang emak-emak yang terlihat menjajakan dagangannya bak pedagang kaki lima di Mekkah viral di media sosial. Terpantau dari unggahan akun TikTok @mschun8, alih-alih jualan kurma, wanita paruh baya dalam video tersebut justru terlihat sedang berjualan bakso ala kaki lima di Arafah Mekkah

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa Pilihan, Sederhana dan Hemat

Diduga orang asli Arab Saudi dan sekitarnya, ternyata sang penjual bakso ini merupakan orang Indonesia. "Bakso goyang lidah baksonya mantap. Baksonya Bulak Banteng Surabaya yang jualan Ibu Hj, Robiah ayo baksonya," terangnya seperti yang didengar dalam video akun TikTok tersebut, dikutip dari VIVA, Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam video tersebut, wanita mengenakan jilbab ini nampak menawarkan barang jualannya dengan menggunakan logat Madura. Diketahui warga Bulak Banteng kebanyakan berasal dari Madura. Jualannya pun tampak laku keras dibeli warga asal Indonesia.

Resep Buat Bakso untuk Menu Hidangan Sahur, Lezat dan Nikmat

Mengingat, tak sedikit jemaah Indonesia yang berada di Mekkah mungkin berhasil dibuat rindu dengan jajanan kota asalnya yaitu mie dan bakso. Menariknya, meskipun berjualan di pinggir jalan ia terlihat menggunakan tenda payung untuk menutupi panasnya terik matahari. 

Tidak hanya berjualan bakso, ia pun menawarkan jenis dagangan lainnya di lapaknya tersebut seorang diri.

Emak-emak Korban Lelang Arisan di Mojokerto Lapor Polisi, Rugi hingga Ratusan Juta

"Ayo bakso.. minuman ayo bakso," ucapnya.

Emak-emak ini tampak berjualan makanan selain bakso, seperti jenis jajanan dan minuman yang mungkin sering Anda temui di Indonesia. Dalam video tersebut, dagangan emak-emak berlogat Madura ini pun cukup laris.

Halaman Selanjutnya
img_title