100 Lebih Pedagang di Sekitar Golden Theater-SMPN 1 Tulungagung Bakal Ditertibkan

Pedagang di Jalan Ahmad Yani Timur Tulungagung
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Sebanyak 100 lebih pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran SMPN 1 Tulungagung hingga sekitar Golden Theater bakal ditertibkan. Pasalnya, selama ini sering membuat kemacetan lalu lintas, terlebih pada jam-jam kepulangan sekolah. Lokasinya di Jalan Basuki Rahmat hingga Jalan Ahmad Yani Timur.

Ratusan Pedagang di Sekitar Golden Theater SMPN 1 Tulungagung Bakal Ditertibkan

Kepala Satpol PP Tulungagung, Sony Welli Ahmadi mengatakan, rencana penertiban akan PKL dilakukan secara bertahap di jalan-jalan. Penertiban akan dilakukan bersama tiga pilar baik dari kepolisian dari Satlantas, Dishub, Satpol PP maupun dinas terkait seperti Dinkop dan DLH.

Sonny menegaskan, peneritiban tersebut harus dilakukan karena mengganggu kendaraan berlalu lintas dan pejalan kaki, termasuk rawan terhadap keselamatan yang berjualan bagi pedagang.

Senyum Ratusan PKL Dapat BLT, Mas Dhito: Belanjakan untuk Usaha

"Ada sekitar 100 lebih (PKL), ada shiftnya pagi, siang, ada yang berjualan malam. Kita sering mensosialisasikan. Kita memulai (menertibkan secara bertahap)," kata Sony di ruangannya, Rabu, 19 Juni 2024.

Sony menjelaskan bisa dilihat pada jam-jam crowded seperti kepulangan siswa sekolah terjadi kemacetan mengular meski di depan SMPN 1 Tulungagung adalah julur searah.

PCX Tabrak Pembatas Jalan di Surabaya, Remaja Asal Pogot Tewas

Perihal rencana tersebut, Satpol PP bersama Satlantas Polres dan Dishub telah melakukan sosialisasi kepada perwakilan PKL. Untuk bulan Juni ini masih akan mengadakan evaluasi bersama untuk melakukan tindakan.

"Kita harapkan di bulan Juli kita sudah mulai action," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title