BHS Politikus Gerindra Kritik Pendapat Anies soal Jalan Tol: Dia Gagal Paham

Bambang Haryo Soekartono
Sumber :
  • Dokumen Bambang Haryo Soekartono

Surabaya, VIVA Jatim – Politikus Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS mengkritik pendapat capres 01 Anies Baswedan terkait pembangunan infrastruktur, termasuk soal jalan tol. Menurut BHS, Anies gagal paham ketika dalam hal pembangunan jalan tol yang dipaparkannya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Anies menyampaikan itu sebagaiman tersebar dalam video yang diunggah, di antaranya, oleh akun Instagram Doyan_Politik. Di video itu, Anies menyebut bahwa pembangunan infrastruktur harus memberikan rasa keadilan. Contohnya jalan tol.

Menurut Anies, tanah rakyat yang terlewati jalan tol tersebut hanya menjadi penonton dari mobil-mobil mewah yang melintas tanpa bisa menikmati uang hasil dari pungutan jalan tol tersebut. Dan sampai kapan pun keuntungan jalan tol itu tidak bisa diterima oleh yang punya tanah yang dilewati oleh jalan tol.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, DLU Inspeksi Kapal di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kata Anies, harusnya rakyat pemilik tanah yang dilewati jalan tol bisa menikmati hasil keuntungan pungutan dari jalan tol tersebut. Menurutnya itu adalah prinsip keadilan.

"Jadi bukan pada tidak dilanjutkannya, tapi dikerjakan dengan cara memberikan keadilan."

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Menurut BHS, Anies gagal paham soal infrastruktur jalan tol. "Ini bisa membahayakan jika jadi seorang presiden atau pemimpin. Anies seharusnya paham manfaat jalan tol yang sangat besar bagi masyarakat dan wilayah yang dilewati jalan tol tersebut," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 1 Maret 2024.

Anggota Dewan Pakar DPP Gerindra menambahkan, jalan tol memiliki manfaat yang sangat banyak bagi masyarakat sekitar yang dilewati oleh jalan tol tersebut. "Jalan tol bisa menguatkan ekonomi wilayah yang dilewatinya," ujar BHS.

Halaman Selanjutnya
img_title