Bus Sugeng Rahayu Hantam Truk Fuso dari Belakang di Bypass Mojokerto, 1 Orang Terluka

Truk Fuso Dihantam Bus Sugeng Rahayu dari Belakang di Bypass Mojokerto.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim –Satu unit bus sugeng rahayu menghantam truk Fuso dari belakang di Jalan Raya Bypass Mojokerto. Akibat dari inseden tersebut, satu orang mengalami luka-luka. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Peristiwa kecelakaan bus bernopol W 7496 UP dengan truk Fuso bernopol B 9038 QK itu terjadi di Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto pada Sabtu, 2 Maret 2024 sekitar pukul 05.30 WIB.

Bus Sugeng Rahayu hantam Truk Fuso dari belakang di Mojokerto.

Photo :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim
Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, kecelakaan bermula ketika ada 3 kendaraan melaju dari arah selatan. Dengan posisi truk yang belum diketahui identitasnya berada di depan, kemudian dibelakangnya ada truk Fuso lalu bus Sugeng Rahayu. Sesampainya di lokasi kejadian,  truk Fuso berhenti  karena lampu merah di traffic light menyala.

“Truk Fuso berhenti dikarenakan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya didepannya berhenti karena lampu menyala merah, pada saat truck fuso berhenti secara tiba-tiba tertabrak kendaraan bus sugeng rahayu dari belakang,” ungkapnya. 

Hantam Pembatas Jalan, Truk Muatan Teh Pucuk Terguling di Mojokerto  Sebabkan Arus Lalin Macet

Sopir bus Sugeng Rahayu, Awaludin (32) diduga tak bisa mengusai laju kendaraanya ketika truk Fuso berhenti. Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya, bagian depan bus tersebut ringsek dan kacanya pecah. Selain itu, Awaludin juga mengalami luka lecet. 

“Diduga karena kurang hati-hatinya atau lalainya pengemudi Kendaraan bus sugeng rahayu tidak bisa mengantisipasi situasi dan kondisi arus lalu lintas sehingga mengakibatkan laka lantas. Kerugian material Rp 10.000.000- (sepuluh juta rupiah),” ungkap Wihandoko.