Siswa-siswi di Trenggalek Bagikan 600 Berkat ke Warga Lewat Megengan On The Road

MI Miftahul Huda Pakis Trenggalek bagikan ratusan nasi bungkus.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Menjelang bulan suci Ramadan banyak di berbagai daerah disambut dengan suka cita. Salah satunya di MI Miftahul Huda dan RA Al-Huda Desa Pakis, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek yang membagikan ratusan berkat atau nasi bungkus dikemas dengan tajuk 'Mengengan On The Road'.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Plt Kepala MI Miftahul Huda, Hamam Badroni mengungkapkan tahun ini mengambil konsep yang berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya menggelar pawai ta'aruf, namun tahun ini dikemas dengan Megengan On The Road.

"Biasanya megengan hanya dibagikan ke lingkungan sekitar. Tetapi kali ini kita berkoordinasi dengan paguyuban wali mencoba sesuatu yang lebih luas. Tadi yang membagikan dari anak-anak kelas 6 ada sekitar 600 bungkus," ujar Hamam Badroni, Sabtu, 2 Maret 2024.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Pemberangkatan megengan on the road di Trenggalek.

Photo :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Menurutnya tahun kemarin anak-anak mengumpulkan berkat megengan hanya 2 bungkus. Satu untuk diri sendiri, satu dikumpulkan satu untuk diberikan ke warga sekitar lingkungan.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Amam, sapaan akrabnya menuturkan saat pagi sebelum dimulai, banyak wali siswa yang membawa untuk dikumpulkan. Kemudian diangkut menggunakan mobil, beriringan di belakang parade tongkat dan semaphore.

Nasi bungkus selanjutnya yang ada di belakang sendiri dibagi-bagikan oleh perwakilan didampingi oleh perwakilan paguyuban wali. 

Halaman Selanjutnya
img_title