Hari Ini 10 Korban Ledakan Mako Brimob Polda Jatim di Surabaya Dipulangkan

Situasi IGD RS Bhayangkara Polda Jatim sebagai tempat 10 korban ledakan Mako Brimob dirawat.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –10 anggota polisi korban ledakan Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur (Mako Brimob Polda Jatim) di Jalan Gresik, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, pada Senin, 4 Maret 2024, rencananya hari ini dipulangkan.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto menyampaikan, 10 korban insiden ledakan sudah dipastikan seluruhnya membaik usai menjalani pemeriksaan mendalam oleh tim Bidang Dokter dan Kesehatan Kepolisian Daerah Jawa Timur.

"Dan Insha Allah hari ini 10 korban ini sudah bisa dipulangkan karena menurut analisa dari tim dokter dan sudah dilakukan rontgen dan pemeriksaan-pemeriksaan bagian dalam tidak ada bagian yang signifikan dan hanya traumatik saja," kata Dirmanto di Surabaya, Selasa 5 Maret 2024.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Photo :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Sementara mengenai kondisi tempat kejadian perkara, ia menegaskan masih berstatus quo. Artinya, dalam proses pembersihan dan sterilisasi paska ledakan.

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

"Di sana ada barang-barang yang perlu diamankan dan masih disterilkan," lanjutnya.

Kedepan kata Dirmanto, pihaknya bakal memindahkan lokasi gudang penyimpanan bahan peledak. Lokasinya harus jauh dari pemukiman warga.

Halaman Selanjutnya
img_title