Bocah 5 Tahun di Mojokerto Terseret Arus saat Bermain Ditengah Banjir

Bocah di Mojokerto terseret arus banjir
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Bocah berusia 5 tahun terseret arus selokan hingga masuk ke gorong-gorong saat bermain ditengah banjir melanda Dusun atau Desa Wunut, Mojoanyar, Mojokerto. Namun, beruntungnya ia terselamatkan setelah berhasil dievakuasi warga. 

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Kapolsek Mojoanyar Iptu Nanang Mulyono mengatakan, kejadian bermula ketika bocah laki-laki itu bermain bersama 2 teman sebayanya sekitar pukul 07.30 WIB. Lokasinya persis di sebelah rumah korban. Sehingga korban tak menyadari adanya selokan.

"Korban tidak mengetahui kalau ada selokan yang arusnya sangat deras, korban pun terseret arus," katanya kepada wartawan, Rabu, 6 Februari 2024. 

Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya Terendam Banjir, Lalu Lintas Lumpuh Total

Menurut Nanang, arus air yang ada di selokan itu cukup deras. Akibatnya, korban terbawa arus hingga sekitar 10 meter lalu masuk ke dalam gorong-gorong. Sejurus kemudian teman korban berteriak minta tolong kepada warga. 

“Teman korban yang mengetahui hal berteriak meminta tolong. Warga disekitar TKP akhirnya datang mengevakuasi korban,” ungkapnya. 

Ada Banjir Sejak 1993 di Surabaya, Eri Cahyadi Peras Otak Cari Solusi

Beruntungnya, korban dievakuasi dalam kondisi selamat namun tak sadarkan diri. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Sido Waras untuk mendapat penanganan medis.

“korban saat ini berangsur sehat dan selamat,” pungkas Nanang.