Cuaca Jatim 9 Maret 2024, Siap-siap Hujan Deras Guyur Sejumlah Wilayah

Ilustrasi Cuaca Buruk
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

Surabaya, VIVA JatimBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur pada Sabtu, 9 Maret 2024. Masyarakat diimbau tetap waspada, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang sesaat.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Cuaca pada pagi hari, siang sampai sore, dan malam hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan sampai sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Kemudian, pada dini hari cuaca diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Gempa Terkini 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo

Wilayah yang diprakirakan hujan deras pagi ini adalah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep.

Sementara untuk siang dan sore hari, hujan deras diprakirakan akan mengguyur Surabaya, Sidoarjo, Kota/Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

Waspada! Gelombang Setinggi 2,5 Meter di Sejumlah Wilayah Perairan Indonesia

Selain itu, hujan deras pada malam hari juga akan mengguyur Nganjuk, Ngawi, Kota Malang, Kota Probolinggo, Lumajang dan Jember.

Sedangkan pada dini hari, hujan diprakirakan turun di Gresik, Tuban dan Sumenep.

Halaman Selanjutnya
img_title