Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 12 Pohon Tumbang di Trenggalek

Salah satu titik pohon tumbang di Trenggalek.
Sumber :
  • BPBD Trenggalek

Trenggalek, VIVA JatimHujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Trenggalek. Dua belas pohon dilaporkan tumbang.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, pohon tumbang tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

"Penyebab hujan disertai angin kencang," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono pada Minggu, 10 Maret 2024.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Hujan deras dan angin kencang juga terjadi di wilayah Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo yang mengakibatkan 2 pohon sengon milik Imam RT 7b RW 01 tumbang. Sehingga menimpa 2 unit rumah milik Suyit dan rumah Sadinem.

"Pohon tumbang sebabkan rumah rusak dan satu orang pemilik rumah, Nenek Sadinem mengalami luka di bagian kepala," ujar Stefanus.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Penyebab pohon tumbang diduga akar pohon sudah lapuk. Sehingga saat angin berhembus sangat kencang sehingga mengakibatkan pohon roboh.

Mendapati laporan tersebut, TRC BPBD dan Tim Gabungan menuju lokasi untuk mengevakuasi dan membersihkan tempat kejadian. Termasuk dibantu warga dalam memindah barang di dalam rumah korban.

Halaman Selanjutnya
img_title