Buka Festival GenZi, Pj Gubernur Jatim: Generasi Muda Seperti Pisau Tajam dan Belum Berkarat

Pj Gubernur Jatim Buka Festival GenZi di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono mengumpamakan generasi muda seperti  pisau yang tajam dan belum berkarat. Jika dimanfaatkan dengan baik maka bermanfaat untuk masyarakat.  

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Hal tersebut disampaikan saat membuka Gebyar Sholawat dan Launching Ramadhan Generasi Z Islami (GenZi) 1445 H di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Minggu, 10 Maret 2024 malam.

Menurut Pj Gubernur Jatim, generasi muda islami adalah generasi masa depan utamanya dalam menyongsong generasi emas tahun 2045. Karena jika tidak dimanfaatkan dengan baik akan mencelakakan diri sendiri dan orang lain. 

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Maka dari itu, tambahnya, perlu diasah dan dibina sehingga potensi yang sangat luar biasa akan mengarah pada kebaikan. 

"Pesan saya selalu guyub rukun dan saling memberikan penghargaan serta penghormatan antara satu dengan yang lain," jelasnya. 

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Selama Bulan Ramadhan nanti, Pj Gubernur Adhy mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan dan persaudaraan bersama. Ia berharap kerukunan, saling menghargai, dan saling menghormati antara masyarakat terus dibina dan dijaga. Ia mengakui bahwa memasuki Bulan Ramadhan, stok dan harga bahan pokok acap kali melonjak. 

Ia pun bersama seluruh jajaran telah meninjau di lapangan untuk memastikan sekaligus menjamin seluruh stok dan harga bahan pokok aman dan tercukupi. 

Halaman Selanjutnya
img_title