AHY Tambah Target Operasi Mafia Tanah di 2024, Jatim Sudah Ada 7 Target

Menteri ATR-BPN, Agus Harimurti Yudhoyono di Polda Jatim
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Menteri Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku menetapkan 82 target operasi mafia tanah di tahun 2024. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Diakuinya target tersebut lebih tinggi dibanding tahun 2023 lalu, yang hanya memiliki 60 target operasi. 

"Untuk tahun 2024 kami menetapkan 82 target operasi yang memiliki kerugian kepada negara sebesar 1,7 triliun rupiah. Dengan luas bidang tanah kurang lebih 4.500 hektare," kata AHY di Mapolda Jatim, Sabtu 16 Maret 2024. 

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Ia tidak memungkiri, angka 82 target operasi mafia tanah masih memungkinkan berubah atau bahkan bertambah seiring perkembangan penemuan dan pendalaman dilapangan. 

Di Jatim sendiri, kata AHY, sudah ada tujuh target operasi pada tahun ini. Pihaknya berkomitmen menjaga agar tidak ada orang dalam kementerian bermain dalam kasus mafia tanah.Pihaknya pun tidak akan segan menindak tegas jika nantinya ditemukan oknum internal yang kongkalikong dengan tujuh target tersebut. 

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Peribadatan, Pj. Gubernur Adhy: Langkah Strategis!

“Kami sampaikan kepada seluruh pimpinan di Indonesia, ada 33 kanwil, kami sudah berikan penekanan untuk tidak terlibat masalah, harus memberikan pelayanan dengan baik,” tuturnya. 

AHY mengakui keterlibatan oknum internal kementerian dalam kasus mafia tanah telah menjadi permasalahan kompleks. 

Halaman Selanjutnya
img_title