Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

Pemantapan Jadwal Kloter Haji 2024
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKemenag Jawa Timur melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar Qur'ah atau undian urutan daerah kabupaten/kota sekaligus pemantapan jadwal kloter tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Best Western Papilio Surabaya, Minggu, 24 Maret 2024.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Tujuan qur`ah atau undian urutan daerah yaitu memperolah urutan daerah kabupaten/kota se Jawa Timur, siapa nanti yang akan berangkat di awal (gelombang I) dan siapa yang akan berangkat di akhir (gelombang II), untuk mendekati prinsip keadilan dan kebersamaan maka urutannya diundi. 

Hasil dari qur'ah atau undian kemudian dijadikan dasar untuk penyusunan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Surabaya tahun 1445 H/2024 M.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kepala Bidang PHU, Abd. Haris mengatakan setelah Qur`ah selesai, hasilnya akan digunakan untuk dasar penyusunan pramanifest dan juga proses penyelesaian visa. 

"Jadi request visa akan segera dimulai," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa, 26 Maret 2024.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

“Mudah-mudahan visa bisa selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan tidak ada lagi keterlambatan visa," imbuh Kabid PHU ini menegaskan.

Pemantapan Jadwal Kloter Haji 2024

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Halaman Selanjutnya
img_title