Antusiasme Warga Tulungagung Tukarkan Uang Pecahan untuk Lebaran 

Penukaran uang pecahan di GOR Lembu Peteng Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H tinggal dua pekan lebih, banyak masyarakat yang membutuhkan uang pecahan. Ratusan warga Tulungagung antusias menukarkan uang pecahan untuk lebaran diberikan anak-anak saudara atau kerabat

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Salah satu warga, Yuyun Nopapia misalnya. Perempuan asal Desa Pojok Kecamatan Campurdarat Tulungagung rela jauh-jauh dan mengantri untuk bisa menukarkan uang pecahan.

Yuyun menukarkan uang senilai Rp 3 juta dengan pecahan yang beragam yang berada di GOR Lembu Peteng Tulungagung. Mulai dari seribuan hingga nomial Rp 20 ribu.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

"Nominalnya Rp 3 juta sesuai pecahan yang tertera, mulai dari seribuan hingga 20 ribu. Buat (angpao lebaran) anak-anak, keponakan, dan saudara lainnya," ujar Yuyun, Kamis, 28 Maret 2024.

Perempuan yang berusia 30 tahun ini mengaku penukaran ini melalui pendaftaran online. Yaitu melalui situs resmi Bank Indonesia, dengan cukup mudah tinggal mengisi biodata dan memilih lokasi penukaran.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Akan tetapi, ia menyayangkan kuota yang diberikan hanya 200 pendaftar dalam satu waktu. Sehingga harus adu cepat dengan pendaftar lain dalam mengisi formulir online.

"Mudah sekali, namun kuotanya terbatas banget. Walaupun 200 kuota tetapi belum ada setengah jam sudah habis kuotanya," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title