Hindari Motor, Bus Trans Jatim Terguling di Mojokerto

Bus Trans Jatim terguling di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVW Jatim – Satu unit bus Trans Jatim koridor III terguling saat melintas di area hutan kayu putih, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 28 Maret 2024 sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, bus bernopol W 7034 yang dikemudikan Widodo Widjanarko (71) warga Desa Ngrombot, Patianrowo, Nganjuk bersama 1 pramugara dan membawa 7 orang penumpang yang erdiri dari 5 dewasa dan 2 anak-anak.

8 Jalur Perlintasan KA Sebidang di Tulungagung Diusulkan Pembangunan

Pejabat Sementara (PS) Kanit Patroli Polsek Dawarblandong Aiptu Yuli Anang mengatakan, kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah utara menuju selatan atau dari arah Balongpanggang, Gresik menuju Kota Mojokerto.

Sesampainya di lokasi kejadian, ada sepeda motor menyalip mobil jenis sedan dari arah berlawanan. Lantaran jarak bus dan sepeda motor terlalu dekat, Widodo membanting setir bus ke kiri hingga keluar jalur lalu terperosok hingga ke lahan perkebunan cabai.

Angkutan Barang Dilarang Beroperasi pada 5-16 April, Kecuali Sembako

Lahan perkebunan cabai itu masuk wilayah Dusun/Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong.

"(Bus) Menghindari motor yang menyalip sedan dari arah berlawanan. Banting ke kiri, langsung keluar jalur, masuk ke sawah. Sempat melipir sekitar 15 meter, menabrak pohon kecil ambruk, lalu terguling,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title