Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Pagar penghalang motor di trotoar rusak
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video berisi keluhan warga Surabaya soal pagar penghalang motor di trotoar banyak yang rusak. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @inijawatimur, Selasa 2 April 2024.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Dalam video berdurasi 21 detik itu, terdengar seseorang menyampaikan keluhannya dalam bahasa Suroboyoan. Ia bilang, pagar penghalang motor yang dipasang di trotoar berbentuk balok panjang dengan logo khas Kota Surabaya itu seharusnya direkatkan dengan baut, supaya tidak mudah lepas.

"Mosok rek, kerjoan koyok ngene rek. Gak dibaut [masa kerjaan seperti ini, tidak dibaut]," keluhnya sambil memegang satu per satu pagar penghalang motor lalu menggoyangkan ke kanan kiri untuk menunjukkan bahwa kaki bangunan itu tidak merekat pada trotoar.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ia menyebut, penyebab pagar penghalang motor itu terlepas karena diduga sering ditabrak pejalan kaki.

"Mestine kan dibaut, sampe pecah koyok ngene iki ditabraki wong [Semestinya kan dibaut, sampai pecah seperti ini ditabraki orang]," lanjut dia sambil merekamnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Meski dipastikan terjadi di Surabaya, namun tidak ada keterangan yang menyebut detail lokasi kejadian. Dalam unggahan video tersebut, pemilik akun juga hanya menuliskan caption bahwa benda itu kurang merekat dan mudah terlepas jika ditabrak motor.

"Kurang rapet bolo, jelas coplok kalau ditrobos motor. Yopo menurutmu rek?," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
img_title