Polres Mojokerto Kota Gelar Mudik Gratis, Berangkatkan Ratusan Pemudik

Polres Mojokerto Kota Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimPolres Mojokerto Kota kembali menggelar program Mudik Gratis 2024. Tahun ini, ratusan karyawan PT Inti Dragon Suryatama dan masyarakat diberangkatkan dengan moda transportasi bus

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Para peserta mudik diberangkatkan menggunakan 2 bus di Rest Area Gunung Gedangan, Kota Mojokerto pada Jumat, 5 April 2024 menuju kota masing-masing. Flag off atau pelepasan peserta Mudik Gratis dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota Daniel S Marunduri.

Sebelum berangkat, para peserta lebih dulu mendapat arahan dari Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Dirman terkait harus mengedepankan keamanan dan keselamatan selama perjalanan. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

AKP Sudirman mengatakan, mudik gratis ini untuk meringankan masyarakat ekonomi menengah ke bawah, serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran. Selain itu, pihaknya menyediakan 250 kuota. 250 untuk rute Jombang, Madiun, Ngawi hingga Ponorogo. 

“Peserta ada sekitar 250 orang, mereka adalah karyawan yang bekerja di PT Inti Dragon Mojokerto dan masyarakat,” katanya. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Dirman juga menyampaikan kepada pemudik, agar selalu menjaga kesehatan dan ketertiban selama di perjalanan. Ia berharap Mudik Gratis 2024 dapat mewujudkan perjalanan lebih aman, nyaman, dan sehat bagi pemudik. 

“Mereka lebih nyaman di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. Kalau hujan tidak kehujanan dan kalau panas tidak kepanasan,” ungkapnya.