Bandara Dhoho Kediri Lakukan Penerbangan Perdana, Penumpang Asal Blitar: Ini Momen Sejarah!

Penumpang asal Blitar coba penerbangan perdana Bandara Dhoho Kediri
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimBandara Internasional Dhoho Kediri hari ini Jum'at, 5 April 2024 resmi melakukan penerbangan perdana. Salah satu penumpang yang ingin mencoba adalah Andriawan (28) asal Blitar.

Peringati Hari Konsumen, PT DLU Bagi-bagi Souvenir ke Penumpang KM Dharma Kartika 2

Ia rela dari kabupaten tetangga ke Bandara Dhoho Kediri hanya untuk mencoba naik perdana. Pasalnya, momen ini menjadi tonggak sejarah baru di wilayah Karisidenan Kediri.

"Saya dari Blitar saya bela-belain kesini karena ini momen bersejarah, saya pengen nyobain bagaimana sih rasanya terbang dari Banda sini menuju ke Jakarta," ujar Andriawan, Jum'at, 5 April 2024.

Bandara Dhoho Kediri Landing Perdana, Mas Dhito Berharap Ekonomi Tumbuh

Pria asal Sananwetan Blitar ini mengaku tiket yang kemarin ia beli seharga Rp 1,2 juta dengan rute Bandara Dhoho ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Untuk pembelian tiket menurutnya tidak mengalami kesulitan karena melalui online.

Pria yang bekerja sebagai konten kreator di YouTube ini menempuh ke bandara dengan jalur darat naik kereta. Setelah sampai di Stasiun Kediri, ia memesan transportasi online hingga sampai ke lokasi.

Bupati Kediri: Bandara Dhoho Beroperasi 5 April 2024 Bagi Perjalanan Mudik

"Saya tadi dari stasiun, lalu ke sini naik transportasi online dengan tarif Rp 60 ribu," ujarnya.

Andriawan berharap dengan hadirnya bandara ini bisa membantu Bandara Juanda yang masih menjadi tujuan utama dengan kapasitas over crowded. Termasuk menjadi ikon baru tidak hanya Kediri, melainkan se-Karisidenan Kediri.

Halaman Selanjutnya
img_title