Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik Asal Jakarta yang Mogok di Mojokerto

Aksi Polisi Bantu Dorong Bajaj Pemudik
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

 Mojokerto, VIVA Jatim - Aksi kemanusiaan ditunjukkan porsonel Polsek Trowulan dan  Satlantas Polres Mojokerto. Mereka membantu Bajaj pemudik asal Jakarta yang mogok

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Ini setelah petugas mendapati laporan dari masyarakat jika ada satu keluarga asal Jakarta Pusat memerlukan bantuan karena Bajajnya mogok di depan ruko, Desa Jati Pasar, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. 

Bahkan, mereka Royadi (40) berserta istri, dua anak perempuan dan satu cucu laki-lakinya sempat bermalam di depan ruko tersebut gara-gara mesin Bajaj mengalami kerusakan. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Pantauan di lokasi, tiga personel Polsek Trowulan tiba di lokasi sekitar pukul 15.13 WIB. Mereka langsung mengajak Royadi mencari bengkel terdekat dengan membawa mesin Bajaj yang rusak. Yaitu, blok kop, seher, dan bos klep. 

Tak berselang lama, 4 personel Satlantas Polres Mojokerto dengan dipimpin Kanit Turjawali Ipda Rikad Galang juga mendatangi lokasi. Disana, mereka memberikan makanan dan minum kepada satu keluarga tersebut sembari menunggu mesin diperbaiki. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Karena tak tega menunggu terlalu lama, akhirnya petugas membawa mereka ke Pos Polisi Jampirogo untuk istirahat. Uniknya, Bajaj yang mogok itu juga dievakuasi dengan cara disetut atau didorong pakai satu kaki sembari naik motor.  

Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustarto mengatakan, mendapat informasi kendaraan pemudik asal Jakarta mogok dari media sosial. Pihaknya langsung memerintahkan jajaranya untuk segara memberikan bantuan. 

Halaman Selanjutnya
img_title