Sopir Bus AKAP Kedapatan Gunakan Sabu Diamankan di Terminal Gayatri Tulungagung

Sopir Bus AKAP Blitar-Sumatera kedapatan gunakan sabu-sabu.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Salah satu pengemudi PO Bus Puspa Jaya Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Blitar-Sumatera berhasil diamankan oleh tim gabungan di Terminal Tipe A Gayatri Tulungagung gegara positif menggunakan sabu-sabu.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi mengatakan sang sopir adalah EAP (31) dengan alamat Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Pematang Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

"Kami temukan ada satu orang pengemudi bus salah satu PO Puspa Jaya terindikasi menggunakan psikotropika amfetamin," ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi, Jum'at, 12 April 2024.

Pemudik Penuhi Stasiun Stasiun Daop 8 Surabaya saat Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Menurutnya, usai diketahui positif petugas dari Satlantas Polres Tulungagung, BNN Tulungagung dan dari Terminal Gayatri Tulungagung melakukan penggeledahan secara spesifik. Dari situ ditemukan bukti kuat sopir telah menggunakan barang terlarang.

"Ditemukan alat penghisap untuk psikotropika berupa alat hisap bong dan korek di dalam bus. Lalu kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut," bebernya.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

AKBP Arsya menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan secara rutin baik untuk kelaikan armada maupun pengemudi bus. 

"Ini bentuk komitmen kami supaya tidak ada penumpang yang khawatir keselamatan selama di jalan bisa terwujud. Ini merupakan bentuk kemanusiaan kepada 55 penumpang bus dan masyarakat lainnya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title