Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Proses pemadaman di rumah.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Satu rumah yang berada lantai 2 terbakar di Dusun Wadikidul RT 12 RW 05 Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Trenggalek. Penyebab kebakaran tersebut gegara terjadi korsleting listrik.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Habib Solehudin mengungkapkan bahwa kejadian pada hari Jum'at, 12 April 2024 pukul 00.50 WIB, Imam Tohari melihat terdapat kobaran api di belakang rumah Agus.

"Tetangga belakang rumah Imam Solikin mendengar suara kemeretak di depan rumah, terliat rumah tetangga lantai 2 terliat terbakar," ujar Habib Solehudin melalui keterangan resmi.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Melihat itu, Imam Tohari langsung Menghubungi nomor aduan Damkar Kabupaten Trenggalek. Mendapat aduan, petugas bergegas berangkat menuju ke lokasi. Lantas 01.05 WIB petugas dan armada tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

"Pemadaman selesai Pukul 02.15 WIB, lalu pengecekan peralatan. Lalu apel konsolidasi giat pemadaman kebakaran di Pimpin oleh Kasi penyalamatan kebakaran dan non kebakaran Burhannudin," terangnya.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Habib mengaku total kerugian akibat kebakaran ini tidak ada korban, namun kerugian material senilai Rp 20 juta. Sementara rumah yang terselamatkan di lantai 1 senilai Rp 200 juta.

"Kebakaran ini terjadi gegara korsleting listrik," tandasnya.