H+4 Libur Lebaran, Jalur Wisata Trawas - Pacet Mojokerto Ramai Lancar

Jalur Wisata Trawas-Pacet Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimArus lalu lintas menuju kawasan wisata Trawas dan Pacet, Mojokerto mulai meningkat pada hari H+4 Lebaran 2024. Sejumlah destinasi wisata di dua kawasan tersebut juga mulai dipadati wisatawan yang menghabiskan waktu liburan.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Arus lalu lintas di jalur Trawas-Prigen mulai padat pada Minggu 14, April 2024 siang. Kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi. Meskipun padat, arus lalu lintas masih lancar. Sedangkan, lalu lintas arah sebaliknya, yaitu dari Prigen ke Trawas terpantau ramai lancar. Mayoritas kendaraan roda dua yang kembali dari Trawas ke arah Mojosari.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Iptu Muhammad Hariyazie membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, kepadatan di terjadi sejak H+3 karena adanya peningkatan volume kendaraan wisatawan. 

Arus Balik di Simpang 4 Durenan Trenggalek Terpantau Padat Merayap

“Dari arah trawas mulai ada peningkatan karena ada wisatawan. Namun tetap lancar,” katanya. 

Begitu pun lalu lintas di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pada pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Baik kendaraan dari arah Mojosari maupun kendaraan wisatawan yang turun dari arah Pacet.

Arus Lalu Lintas di Lamongan Alami Kemacetan Hari Keempat Lebaran, Ini Sebabnya

Meski demikian tidak ada penumpukan kendaraan. Sebab, hujan sedang mengguyur kawasan wisata ini. Hanya sesekali kendaraan melintasi jalur ini.

“Peningkatan kendaraan mulai pukul 12.30 WIB di Pacet. Tapi landai saja, tidak ada penumpukan,” ujar Hariyazie. 

Halaman Selanjutnya
img_title