Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan, mengatakan pasangan capres cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tak hadir dalam sidang sengketa Pilpres 2024 hari ini, Senin, 22 April 2024. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"Informasinya kalau Pak Prabowo dan Gibran enggak datang," kata kepada wartawan di Gedung MK. 

Sebelumnya, Prabowo-Gibran diisukan soal kehadirannya pada sidang sengketa Pilpres 2024. Diketahui, agenda sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) itu adalah pembacaan putusan.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Terkait dengan sidang putusan sengketa Pilpres ini, Otto berharap agar hakim konstitusi menolak seluruh permohonan dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Ya tentunya dari pihak kami, berharap agar putusan, hakim dapat menolak permohonan 01 dan 03," ungkap dia.

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Adapun pasangan AMIN dan Ganjar-Pranowo sudah tiba di gedung MK, pada Senin pagi tadi. Dua pasangan itu hadir ditemani tim hukumnya masing-masing. Sidang pembacaan putusan sengketa pilpres di MK saat ini sudah dimulai. 

Seperti diketahui, agenda MK hari ini membacakan putusan terkait sidang sengketa Pilpres 2024 dari dua gugatan. Dua gugatan yang dimaksud, yakni dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) teregister dengan nomor perkara 1/PHPU.PRES-XXII/2024.

Halaman Selanjutnya
img_title