Pedagang Tikar hingga Topi Ketiban Berkah Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Pedagang ketiban berkah sidang putusan MK
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Sidang Putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau Sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) membawa keberkahan tersendiri bagi para pedagang. Mereka ketiban berkah dagangannya diburu masyarakat yang memadati gedung MK. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Masyarakat yang memadati gedung MK itu tidak lain untuk mendengarkan secara langsung putusan para hakim MK. Hal ini pun menjadi peluang bisnis tersendiri bagi para pedagang. 

Mereka pun berburu rezeki di lokasi aksi di  kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat dan Bundaran Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, menjelang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2024.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Pedagang tikar asal Tigaraksa, Tangerang, bernama Solar salah satunya. Dia tiba di kawasan Jalan Merdeka Barat sekitar pukul 07.00 WIB dengan membawa sekitar 55 buah tikar lipat.

"Sudah terjual 25. Mudah-mudahan habis, pantang pulang sebelum habis," kata dia, Senin, 22 April 2024. 

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Dia sebelumnya juga menjajal peruntungan di lokasi yang sama pada Selasa (16/4) dan Kamis (18/4). Sela dua hari tersebut, Solar bisa menjual sekitar 30 buah tikar yang per buah-nya dipatok Rp5.000 hingga Rp10.000.

"Lumayan (untungnya). Modal saya cuma Rp1.500. Ini tikar kan daur ulang juga," kata dia yang berharap dagangannya segera ludes terjual agar bisa lekas pulang ke rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title