Eks Bupati Probolinggo akan Jalani Sidang TPPU, Kemenkumham Jatim Dukung Upaya KPK

Puput Tantriana Sari di Rutan Perempuan IIA Surabaya
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Mantan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (PTS) tidak lama lagi kembali akan disidang  dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Itu setelah Jaksa dari KPK melimpahkan berkas PTS ke Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo.

Memperkuat Identitas Daerah Melalui Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal

“Siang ini sekitar pukul 12.00 hingga pukul 13.00, Rutan Perempuan IIA Surabaya menerima pelimpahan berkas PTS dari Jaksa KPK,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono dalama keterangannya, Kamis, 2 Mei 2024.

Heni mengatakan pihaknya akan mendukung penuh upaya penegakan hukum yang dilakukan KPK. Termasuk ketika nanti harus memfasilitasi terdakwa PTS untuk mengikuti sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Kemenkumham Jatim Tunjang Tugas BHP Surabaya agar tidak Ada Penyalahgunaan Harta

“Pada dasarnya kami siap mendukung dan memberikan pelayanan, apakah nanti sidang digelar secara langsung atau secara daring,” tegasnya.

Jika sidang secara langsung, lanjut Heni, pihaknya akan menugaskan petugas untuk melakukan pengawalan. Jika dilakukan secara daring, pihaknya juga telah menyiapkan sarpras untuk sidang online.

150 Warga Binaan Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Program Rehabilitasi

“PTS diperlakukan sama dengan warga binaan lainnya, tidak ada perlakuan spesial, semua sesuai SOP,” tegas Heni.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Perempuan IIA Surabaya, Putri Rahmawaty Herlambang mengatakan, sebelumnya PTS sedang menjalani masa hukuman untuk kasus pertama dengan vonis selama empat tahun pidana penjara. 

Halaman Selanjutnya
img_title