Pecah Kongsi di Pilkada 2024, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Berebut Rekom PKB

Ikfina Fahmawati menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Ada 2 kandidat bakal bupati yang mengambil formulir begitu PKB Kabupaten Mojokerto membuka penjaringan. Mereka adalah petahana Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Muhammad Al Barra.

95 PPK se-Tulungagung Dilantik, Tugas Pilkada 2024 Menanti

Dengan demikian, keduannya bisa dipastikan pecah kongsi pada Pilkada 2024 mendatang. Karena sama-sama mendaftarkan diri sebagai kandidat bakal calon (bacalon) bupati dan akan bersaing mendapatkan rekomendasi dari PKB. 

PKB merupakan partai pemenang di Kabupaten Mojokerto pada Pemilu 2024 dengan meraih 10 kursi dewan. Artinya PKB bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 sendiri tanpa berkoalisi.

KH Marzuki Mustamar Muncul Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024, PKB: Menarik!

Niat Ikfina mendapat rekomendasi dari PKB dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bacalon bupati ke Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto pada Sabtu, 4 Mei 2024. 

Dari pantauan VIVA Jatim, Ikfina tiba sekitar pukul 09.55 WIB dengan menggunakan kerudung dan baju berwarna putih. Menariknya, perempuan yang masih aktif menjabat Bupati Mojokerto ini terlihat memakai bros PKB di bajunya, meski ia belum menjadi kader PKB. 

Deny Widyanarko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kediri 2024: Demi Marwah Demokrasi!

Kedatangan Ikfina disambut Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ainy Zuroh dan pengurus lainnya. Keduanya kemudian menandatangani tanda terima berkas pencalonan dan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Kabupaten Mojokerto. Formulir ini nantinya akan diserahkan ke DPP PKB. 

Ikfina mengaku ingin melanjutkan lagi kepemimpinannya di Bumi Majapahit. Alasannya maju kembali adalah untuk melanjutkan semua pembangunan dan pengembangan Kabupaten Mojokerto yang belum rampung.

Halaman Selanjutnya
img_title