Pedagang Pasar Trenggalek Bakal Demo Lebih Besar Jika tak Ada Titik Temu

Suasana pedagang demo ke Pendapa Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimPaguyuban Pedagang Pasar Trenggalek belum puas dengan jawaban dari Pemkab Trenggalek perihal kenaikan retribusi. Jika tidak ada titik terang tuntutan, para pedagang bakal menggelar aksi demo yang lebih besar.

Jaga Kesejukan Demokrasi, Prabowo Minta Pendukungnya Batalkan Aksi di MK

Koordinator I Pasar Rakyat Gandusari, Sayyidah Munawaroh mengungkapkan dari teman teman paguyuban Pasar se-Trenggalek ini kalau tetap tidak ada jalan yang ditempuh tetap 400 persen, para pedagang sepakat tidak membayar retribusi.

"Kedua, mau mengadakan demo lagi. Bahkan demonya lebih besar ini masih sebagian karena dari Watulimo juga belum semuanya, masih sebagian saja," ujar Sayyidah Munawaroh saat dikonfirmasi, Selasa, 7 Mei 2024.

Ribuan Milenial Gelar Aksi Damai di Gedung MK Besok, Kawal 96,2 Juta Suara Prabowo-Gibran

Ia menerangkan saat aksi damai demo kemarin, menunggu dari Bupati Trenggalek dan Wakil Bupati Trenggalek serta dinas terkait untuk duduk bersama membahas tentang retribusi.

Munawaroh juga menggarisbawahi kenaikan retribusi pasar ini verso dari Pemkab Trenggalek sudah dirumuskan Bupati, DPRD bersama pedagang pasar. Pasalnya, ia mengaku selama ini tidak ada dari pedagang pasar yang diajak berunding.

Sasar Spot Menggambar Sekitar Stadion, Cara Komunitas Graffiti Trenggalek Isi Ngabuburit Ramadan

"Oleh karena itu saya minta, saya mohon kepada Bapak Bupati untuk sewaktu waktu ada kebijakan membuat wewenang kaitannya pasar termasuk kenaikan retribusi pedagang (mohon) dilibatkan," paparnya.

Perihal klaim dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komidag) Trenggalek, Saniran kenaikan Rp 100 menjadi Rp 300,- per meter persegi yang tidak naik adalah tidak benar.

Halaman Selanjutnya
img_title