TP PKK Kediri Dorong Peran DWP Cetak Kualitas Pendidikan Generasi Bangsa

Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional DWP Kabupaten Kediri.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Momen peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kediri mengambil tema 'Ragam Budaya Nusantara Mewarnai Zamrud Katulistiwa Menginspirasi Woman’s Inner Beauty and Resilience'. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Eriani Annisa Hanindhito mendorong DWP untuk berperan aktif dalam mencetak generasi yang berkualitas.

Cegah Kecelakaan di Jalan, Satlantas Polres Gresik Go to School Beri Pemahaman ke Pelajar

Mbak Cicha, sapaan akrab Ketua TPK mengapresiasi rangkaian kegiatan dua peringatan dikemas melalui satu momentum sekaligus. Termasuk sebagai langkah mengenang perjuangan dan suri tauladan RA Kartini dan Ki Hajar Dewantara.

"Tidak hanya sebagai tempat silaturahmi, melainkan juga mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini serta Ki Hajar Dewantara. Diharapkan mampu memperkokoh persatuan persaudaraan kita sebagai bangsa yang utuh,” ujar Mbak Cicha di Gedung Bagawanta Bhari, Selasa, 7 April 2024.

Ketua TP PKK Trenggalek Kawal Transformasi Pendidikan hingga Angka Partisipatif Naik

Menurut istri Bupati Kediri ini mengatakan peringatan ini sejalan dengan semangat dan kekuatan seorang Kartini. Mbak Cicha mendorong kaum perempuan di Kabupaten Kediri untuk meningkatkan inovasi. Alhasil mampu mengembangkan karir dapat terwujud tanpa meninggalkan kewajiban menjadi seorang ibu rumah tangga.

Dikatakannya, perkembangan zaman sekarang ini kualitas tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa seorang ibu memiliki peran penting dalam mencetak karakter anak. 

6 Syarat Murid agar Mendapatkan Ilmu Menurut Sayyidina Ali

“Betapa sangat penting peran wanita dalam setiap aspek kehidupan yang akan menentukan keberhasilan suatu bangsa,” bebernya.

Senada, Ketua DWP Dinas Pendidikan, Mia menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan yang diperingati secara simbolis mengenakan kostum kebaya sebagai wujud pelestarian budaya di Kabupaten Kediri.

Halaman Selanjutnya
img_title