Maxy Academy Gelar Seminar di Unesa, Percik Minat Mahasiswa dalam Dunia Bisnis

Suasana seminar yang diadakan Maxy Academy
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishol

Surabaya, VIVA JatimPuluhan mahasiswa terpilih dari setiap prodi di Unesa mengikuti kegiatan seminar yang digelar oleh Maxy Academy, sebuah perusahaan rintisan bidang Edu-Talent Technology. Seminar yang bertema Business Model Canvas dan MBKM Mandiri ini dilaksanakan di LPSP Lantai 9 Gedung LP3M Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa 7 Mei 2024.

Guru Besar Unesa Sampaikan 6 Pernyataan Sikap Demi Tegaknya Demokrasi

"Seminar ini untuk memercik minat mahasiswa dalam dunia bisnis. Diharapkan dapat menjadi jawaban dari salah satu keresahan yang dirasakan mahasiswa, serta menjadi titik awal bagi mereka yang hendak mempersiapkan diri untuk menghadapi masa magang," kata Chief Executive Officer (CEO) Maxy Academy, Isaac Nugraha Munandar.

Menurut Isaac, adanya kesenjangan antara program studi yang dipelajari dan kebutuhan lowongan kerja yang tidak selaras, menimbulkan adanya kesulitan tersebut.

Gubernur Khofifah Dukung Percepatan Peningkatan Riset dan Pengembangan IPTEK Perguruan Tinggi Jatim

"Meskipun tersedia banyak lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan setiap tahunnya. Hal ini menyebabkan mahasiswa, diharuskan untuk memiliki skill lain yang mendukung atau membuka lapangan kerja baru melalui kewirausahaan," ucapnya.

Dari sekian langkah Maxy Academy yang resmi menjadi mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Kampus Merdeka Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB), lanjut Isaac, yakni memenuhi kesenjangan antara ilmu yang diterima di dunia perkuliahan dan kebutuhan dalam dunia kerja.

JobStreet Express Permudah Kesempatan Pencari Kerja di Surabaya dan Sekitarnya

Karena itu, Maxy Academy menyediakan program upskilling, dimana mahasiswa dapat membekali dirinya dengan keahlian-keahlian yang mendukung kebutuhan dunia kerja seperti UI/UX, digital marketing, hingga programming.

"Selain itu, Maxy Academy juga bekerja sama dengan TBN Indonesia untuk mendukung mahasiswa yang memiliki minat kewirausahaan sosial, agar bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan funding untuk mengembangkan bisnis mereka," kata Isaac.

Halaman Selanjutnya
img_title