Persaingan Ikfina VS Gus Barra Kian Menghangat Jelang Pilbup Mojokerto 2024

Ikfina Fahmawati bersama jajaran DPC PDIP Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Persaingan antara Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra atau Gus Barra di Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2024 kian menghangat. Keduanya sama-sama memperembutkan rekomendasi partai-partai besar. Yakni, PKB, PAN, dan PDIP. 

DPP PKB Berikan Rekom Ghofur Maju Calon Bupati Lamongan

Setelah PAN dan PKB, terbaru Ikfina Fahmawati mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati yang diambilnya di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mojokerto pada Sabtu, 11 Mei 2024. 

“Ini yang ke tiga (mengembalikan formulir), kemarin sudah PAN, PKB, dan PDI,” kata Ikfina kepada wartawan usai mengembalikan formulir di Kantor DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, Sabtu, 11 Mei 2024.

NasDem Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

Ia mengatakan, kedatangannya ini bukan sekadar mencari rekomendasi maju dalam kontestasi Pilbub Mojokerto, namun juga sebagai upaya membangun komunikasi dan dukungan di pemerintahan. “Karena nanti kalau sudah jadi (Bupati), kita tidak bisa bekerja sendiri membangun kabupaten Mojokerto. Kita butuh support dan kerjasama,” ungkap perempuan yang saat ini menjabat Bupati Mojokerto itu. 

Sejuah ini, Ikfina belum mengungkapkan secara gamblang sosok bakal calon wakil bupati. Namun, ia tidak menutup peluang bagi siapa saja yang ingin mendampinginya. Asalkan berkomitmen dan harus seirama membangun Kabupaten Mojokerto. 

Rekam Jejak dan Aktivis, Ini Alasan DPP Demokrat Dukung Syahrul Munir di Pilkada 2024

“Harus sejalan komitmen membangun Mojokerto. Tentu kita memberikan kesempatan sebesar - besarnya bagi siapapun,” paparnya. 

Ditanya soal peluang bergandengan kembali dengan Wakil Bupatinya, Gus Barra, ia tak mengiyakan dan tak menolak. “Saya rasa kok sudah bisa dijawab ya tanpa harus saya,“ jawabnya sambil tersenyum. 

Halaman Selanjutnya
img_title