Trenggalek Job Fair 2024, Tersedia 4 Ribu Lowongan Kerja

Suasana Job Fair 2024 di Gor Gajah Putih Trenggalek
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispernaker) Kabupaten Trenggalek menggelar Job Fair Lowongan Pekerjaan. Total yang tersedia ada sebanyak 4 ribu lowongan berbagai bidang dari 50 perusahaan.

Semangat Wahid, Sahabat Disabilitas Cari Kerja di Trenggalek Job Fair 2024

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Trenggalek Edy Soepriyanto mengaku bersyukur setiap tahun bisa melaksanakan Job Fair. Ia berharap bertemunya antara pengguna tenaga kerja dengan tenaga kerja yang membutuhkan pekerjaan bisa sukses.

"Ada sekitar 50an (perusahaan) loker disini, ada peluang 4 ribuan tenaga kerja. Target serapan kita minimal 100 orang bisa masuk ke tempat kerja," ujar Edy Soepriyanto di Gor Gajah Putih, Rabu, 15 Mei 2024.

Maxy Academy Gelar Seminar di Unesa, Percik Minat Mahasiswa dalam Dunia Bisnis

Dengan adanya Job Fair, angka pengangguran menurun 4,52 persen. Tapi dari target capaian masih di bawah untuk Trenggalek dari ambang batas 3,8 persen, untuk Trenggalek masih di angka 4,52 persen.

"Sebelumnya 5,3 persen, target kita 2023 3, persen tapi terealisasi 4, Alhamdulillah sudah menurun tapi masih di bawah target," ujarnya.

JobStreet Express Permudah Kesempatan Pencari Kerja di Surabaya dan Sekitarnya

Kepala Dispernaker Trenggalek Heri Yulianto mengatakan tema untuk Trenggalek Job Fair 2024 adalah 'Raih Pekerjaan Impianmu'. Menurutnya, masalah pengangguran masih menjadi pekerjaan rumah bagi daerah.

Selama ini, kata Heri Yulianto ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan kerja dengan jumlah orang yang belum mendapat pekerjaan belum sebanding. Ditambah lagi informasi yang simpang siur dan belum sampai ke pencari loker menjadi alasan.

Halaman Selanjutnya
img_title