JobStreet Express Permudah Kesempatan Pencari Kerja di Surabaya dan Sekitarnya

JobStreet Express Permudah Pencari Kerja di Surabaya
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimJobStreet Express bagian dari JobStreet by SEEK, salah satu teknologi pencarian kerja terus memperluas jaringan kemitraan untuk para pencari kerja di kota besar Indonesia, tak terkecuali Kota Surabaya dan sekitarnya. 

Sering Buka Situs Sensitif dan Berbahaya? Ini Cara Mudah Hapus Jejak Digital

Mengemban misi utama sebagai solusi tepat dalam memperluas kesempatan #PastiDapatKerja, JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja semi terampil yang aktif dalam platformnya. 

Hingga November 2023, terdapat lebih dari 3.000 lowongan kerja berdasar lokasi Kota Surabaya. Lowongan tersebut terdiri dari berbagai posisi,  di antaranya kasir, front office, admin, kitchen crew, staf gudang, daily worker, dan lainnya. 

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis. 

“Tujuan kami untuk terus memperluas jejaring ke berbagai lokasi adalah untuk mendukung misi besar JobStreet Express, sekaligus menjadi partner rekrutmen yang terpercaya dan paling diandalkan dalam bidang semi-terampil di Indonesia," kata  Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Viva Jatim, Senin 4 Desember 2023. 

5 Strategi Ampuh Kembangkan UMKM Lebih Cepat

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), di Provinsi Jawa Timur, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Agustus 2023 tercatat sebesar 4,88%. Hal ini juga berdampak pada jumlah angkatan kerja yang naik menjadi 23,87 juta orang. Begitu pula Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) naik menjadi 72,56%. Tercatat, sebanyak 8,37 juta orang atau 36,89% di Jatim, termasuk juga Kota Surabaya, bekerja pada kegiatan formal. 

Angka TPT di Kota Pahlawan ditargetkan menurun tahun depan hingga di kisaran 5 persen. Saat ini TPT di Surabaya masih berada di angka 7,62% atau jika dikonversikan maka setidaknya masih ada sebanyak 114.300 orang yang menganggur. 

Halaman Selanjutnya
img_title