Hisnu Situbondo Deklarasi, Kiai-Santri Dukung Ganjar Capres di 2024

Hisnu Situbondo deklarasi dukung Ganjar Capres di 2024
Hisnu Situbondo deklarasi dukung Ganjar Capres di 2024
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) kembali menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024. 

Setelah Surabaya dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur (Jatim), kali ini deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda di Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jumat 25 November 2022.

Pengasuh Ponpes Nurul Huda, KH Hasan pun menyambut baik deklarasi tersebut, karena pihaknya memang berharap dan yakin Ganjar yang dinilainya merakyat, bisa menjadi presiden di 2024.

“Kami tahu, baik dari media maupun teman-terman di Jawa Tengah (Jateng), bahwa sosok Pak Ganjar memang dekat dengan rakyat,” katanya usai deklarasi.

Tak hanya itu, Kiai Hasan juga melihat Ganjar juga dekat dengan ulama, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) maupun semua komponen Nusantara. Inilah yang membuat dirinya yakin Ganjar banyak didukung di Pilpres 2024 dan akan menjadi presiden.

Baca juga: Hisnu Makin Masif Deklarasi Ganjar Presiden 2024, Kali Ini di Gresik

“Saya yakin, optimis, presiden untuk 2024 adalah Pak Ganjar. Kalau kita menganalisa dari calon lawan-lawan yang lain, saya rasa Pak Ganjar ini adalah figur yang top,” ucapnya.

Kiai Hasan juga berharap, jika Ganjar yang juga politikus PDIP itu terpilih menjadi presiden, agar peduli dengan keberadaan pesantren di seluruh Indonesia.

Sementara Ketua Korcab Hisnu Kabupaten Situbondo, Gus Zubaidi As’ary bersyukur pihaknya bisa andil dalam memperjuangkan Ganjar maju Capres 2024.