Penemuan Mayat di Teluk Lamong, Tim SAR Gabungan Lakukan Evakuasi

Tim SAR gabungan evakuasi jenazah wanita
Sumber :
  • Dokumen SAR Surabaya

Jatim – Jenazah seorang wanita bernasib malang ditemukan di kawasan Teluk Lamong, Surabaya. Usai menerima laporan dari masyarakat, Tim SAR gabungan langsung mengerahkan sejumlah tim menuju lokasi penemuan mayat itu untuk melakukan operasi, pada Sabtu malam 26 November 2022. 

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, Haris Supardi mengatakan bahwa Sekitar pukul 19.50 WIB, jenazah tersebut dievakuasi ke darat melalui dermaga Ditpolairud dan kemudian dibawa ke RSUD dr Soetomo dengan menggunakan ambulance Dinsos kota Surabaya guna penanganan lebih lanjut oleh petugas yang berwenang. (Hms)

“Tim SAR gabungan telah mengevakuasi satu jenazah berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di perairan yang masuk kawasan Terminal Teluk Lamong,” kata Haris dalam laporan tertulis yang diterima Viva Jatim, Ahad 27 November 2022. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Ia mengatakan bahwa tim SAR gabungan langsung bergerak cepat melakukan eperasi dan evakuasi usai menerima laporan adanya penemuan jenazah di kawasan Teluk Lamong. Kantor SAR Surabaya segera mengerahkan satu tim operasi menuju ke lokasi penemuan.

“Satu tim ABK Kanto SAR Surabaya bergerak dari Dermaga Distrik Navigasi Tanjung Perak dengan menggunakan satu unit RIB (Rigit Inflatable Boat),” tambahnya.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

Setibanya di lokasi, kata Haris, tim ABK Kantor SAR Surabaya langsung berkoordinasi dengan petugas dari Ditpolairud Polda Jatim, KPLP Tanjung Perak, KP3 Tanjung Perak dan petugas keamanan Terminal Teluk Lamong terkait teknis evakuasi jenazah yang ditemukan. Dari sejumlah informasi yang dihimpun, belum diketahui pasti penyebab kematian wanita tersebut.