Cegah Korupsi, Pemkab Gresik Lakukan Monitoring Centre for Prevention dengan KPK RI

Pemkab Gresik Lakukan Monitoring Centre for Prevention dengan KPK RI
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melaksanakan penandatanganan pakta integritas bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Monev MCP (Monitoring Centre for Prevention) ini bertujuan untuk meningkatkan integritas dan memperkuat komitmen dalam pencegahan korupsi. 

Bupati Mojokerto Sukses Naikkan Nilai Bebas Korupsi

Hadir dalam acara ini Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gresik. 

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya menjelaskan, untuk optimalisasi tata kelola pemerintahan yang baik dibutuhkan bimbingan dan sinergi yang kuat antara KPK dan Pemerintah Kabupaten Gresik. 

Khofifah Dilaporkan ke KPK, Golkar: Ulah Orang yang Ingin Buat Gaduh

“Dengan pendampingan ini, kami berharap eksekutif bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gresik,” tuturnya.

Di tempat yang sama, dilaksanakan juga Monev MCP oleh Tim Satgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK. 

Khofifah Dilaporkan ke KPK, Ini Respon PAN Jatim

Kepala Satgas Wilayah II Direktorat III Koordinasi dan Supervisi KPK, Wahyudi mengatakan, pihaknya mengapresiasi indikator capaian pencegahan dan pemberantasan korupsi atau MCP di Kabupaten Gresik. Indikator itu berada di atas rata-rata nasional dan Jawa Timur.

“Kami mengapresiasi capaian nilai skor MCP di tahun 2023 sebesar 93% dan 2022 di 94%. Memang ada penurunan. Namun, besar harapan kami agar penurunannya tidak signifikan di berbagai indikator, ” ujar Wahyudi. 

Halaman Selanjutnya
img_title