Baliho Khofifah-Kharisma Tanda Kader Gerindra Tak Mau Emil Dardak

Baliho Khofifah-Kharisma bertebaran di Jawa Timur.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kader Gerindra di Jawa Timur rupanya belum menginginkan Emil Dardak berduet kembali dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub-cawagub di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Gerindra ingin kadernya sendiri yang tampil sebagai kontestan.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

Tanda-tandanya, baliho Khofifah-Kharisma bertebaran di sejumlah daerah di Jatim. Di antaranya Magetan, Ngawi, dan Ponorogo. Kharisma Febriansyah adalah Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur. Pemasangan baliho itu disebut-sebut inisiasi dari kader-kader Gerindra di Jatim.

“Ada aspirasi besar dari akar kader rumput agar Gerindra mencalonkan Kharisma sebagai Cawagub Jatim mendampingi Khofifah," kata Wakil Bendahara DPD Gerindra Jatim Dicanatta Santari dikonfirmasi wartawan pada Selasa kemarin.

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Selain itu, pria yang akrab disapa Dican itu menerangkan, pemasangan baliho Khofifah-Kharisma juga dilakukan oleh relawan pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. “Mereka menyampaikan dan berharap kader Gerindra menjadi wakil dari Khofifah," ujarnya.

Hingga saat ini, Gerindra belum memutuskan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan diberi rekomendasi untuk mendampingi Khofifah. Rekomendasi diberikan hanya untuk Khofifah sebagai calon gubernur. “Saya kurang tahu perkara rekomendasi,” tandas Dican.

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

Hingga saat ini, Khofifah-Emil Dardak baru mengantongi rekomendasi dari tiga partai, yakni Demokrat, Golkar, dan PPP. Sementara Gerindra dan PAN baru memberikan rekomendasi untuk Khofifah saja sebagai calon gubernur Jatim, belum untuk calon wakil gubernur.

Jauh sebelum Kharisma, sempat muncul nama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad yang cocok untuk berpasangan dengan Khofifah. Namun, Sadad sendiri menegaskan bahwa dirinya hanya patuh pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat partainya soal Pilgub Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title