Bus Turunkan Penumpang Bikin Macet di Medaeng, Kepala Terminal Purabaya Kecewa

Kondisi jalan di kawasan Medaeng menuju Terminal Purabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Sidoarjo, VIVA Jatim – Kemacetan di sepanjang jalan dari Medaeng hingga Terminal Purabaya di Jalan Letjen Sutoyo jadi pemandangan biasa selama ini. Salah sebabnya adalah banyak bus yang menurunkan penumpang. Pihak Terminal Purabaya di Bungurasih (Terminal Bungurasih, Sidoarjo, pun kecewa dan mengeluhkan itu.

Fastpay Kini Merambah Pulau Dewata, Kolaborasi dengan LPD Bali

Kepala TTA Purabaya Ahmad Badik mengaku bahwa sebetulnya sudah lama menerima laporan dan keluhan dari masyarakat soal kondisi kemacetan yang disebabkan bus menurunkan penumpang di jalan. 

“Sudah lama dan juga sering disampaikan masyarakat pada kami keluhan tersebut,” katanya kepada wartawan, Jumat, 31 Mei 2024.

APTI Jatim Ingatkan Penyusunan Raperda KTR Harus Adil dan Berimbang

Ia mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi itu. Salah satunya mengirimkan surat ke pihak perusahaan oto bus agar mengingatkan para sopirnya untuk tidak menurunkan penumpang di pinggir jalan sekitar Terminal Purabaya.

Kondisi jalan di kawasan Medaeng menuju Terminal Purabaya.

Photo :
  • Istimewa
Hutan Mangrove di Pesisir Timur Surabaya Sidoarjo Darurat Sampah

   

"Kami dari pihak terminal telah melakukan upaya dengan cara menyampaikan secara langsung maupun surat imbauan sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa setiap angkutan orang atau bus tidak boleh menaikan atau menurunkan penumpang di luar terminal," ujar Badik.

Halaman Selanjutnya
img_title