Santri Ponorogo Siap Kawal Kiai Marzuki Maju di Pilgub Jatim

Santri Ponorogo Siap Kawal Kiai Marzuki Maju di Pilgub Jatim
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Ponorogo, VIVA Jatim – Simpul dukungan kepada Ketua PWNU Jawa Timur periode 2018-2024 KH Marzuki Mustamar untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur mendatang mulai muncul. 

Dapat Nomor 1 di Pilgub Jatim, Luluk : Miliki Banyak Filosofi Kemenangan

Pernyataan deklarasi pun terjadi, seperti ditunjukkan oleh sejumlah orang yang  mengatasnamakan Santri Ponorogo Nderek Kiai. Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Kiai Marzuki untuk maju di Pilgub Jatim

Menurut Kordinator Santri Ponorogo Dherek Kiai, Sukijo, dukungan tersebut murni datang dari santri yang menginginkan Jatim lebih maju dan bersih dari nama korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Menurutnya sikap demikian ada di pribadi Kiai Marzuki. 

Dapat Nomor Urut 3, Risma Anggap Seperti Doa Ibu

"Kiai Marzuki adalah al alim, sangat tawadduk dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Beliau mempunyai komitmen yang kuat, karakteristik yang kuat, dan peduli kepada ummat," kata Sukijo, Minggu 2 Juni 2024. 

Sebagai seorang ulama, kata dia, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurosyad Gasek Malang ini dalam setiap ceramahnya sangat menyejukkan. Terbukti saat Kiai Marzuki memimpin PWNU Jatim

Saling Sindir Pendukung Paslon Pilgub Jatim saat Pengundian Nomor Urut di Surabaya

Oleh karena itu, sebagai seorang santri, pihaknya akan totalitas mendukung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim. Apalagi setelah muncul sebagai calon potensial dalam kontestasi Pilgub Jatim. 

"Yang jelas konsep sederhana kita santri.. santri nderek kiyai. Loss kalah duwit menang wirit, kalah bondo menang dungo, kalah ragat menang tirakat. Nek kalah kabeh, yo mondok maneh," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title