Pemkab Kediri Ajak Trenggalek dan Ponorogo Siapkan Atraksi Wisata di Bandara Dhoho

Komunikasi Pemkab Kediri dengan daerah lain.
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim – Setelah Super Air Jet Buka Rute di Bandara Dhoho Kediri-Balikpapan, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana tengah serius menjajaki komunikasi dengan kepala daerah di sekitar. Hal itu dilakukan untuk menarik wisatawan ke Kediri maupun ke kabupaten tetangga seperti Ponorogo maupun Trenggalek melalui Bandara Dhoho.

Trenggalek Bakal Kehilangan Pajak Motor Rp1 Miliar

Mas Dhito, sapaan akrabnya menerangkan atraksi tersebut berupa promosi di sektor pariwisata yang mampu mendatangkan banyak pengunjung di wilayah Jawa Timur bagian selatan barat. Terlebih pada 6 Juni 2024 mendatang secara resmi penambahan maskapai Super Air Jet Kediri-Balikpapan dan sebaliknya.

Pemkab Kediri menjelaskan sudah berkomunikasi langsung dengan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sekaligus Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengenai rencananya tersebut. Hal itu dilakukan supaya sinergitas membangun wilayah masing-masing akan bisa terkoneksi.

PBSI Kediri Target 2 Emas, Mas Dhito Optimis Raih Medali Terbanyak di Porprov Jatim

"Sudah komunikasi dengan Bupati Ponorogo, ada event Reog yang sudah diakui UNESCO. Sementara di Trenggalek, Mas Ipin (sapaan akrab Bupati Trenggalek) akan buat event di pantai,” beber Mas Dhito diterima VIVA Jatim, Senin, 3 Juni 2024.

Mas Dhito mengaku bahwa komunikasi yang dijalin dengan kepala daerah lain ini juga dalam rangka penyusunan timeline event yang telah direncanakan. Komunikasi ini dilakukan juga sebagai bentuk menjaga konsistensi jumlah pengunjung yang masuk di wilayah sekitar bandara.  

Jembatan Jongbiru bakal Selesai, Mas Dhito: Arah ke Kota Bisa Diperlebar

“Kami sedang mengatur timeline, agar tidak bertumpukan di bulan yang sama. Agar menstimulan bandara bisa terus beroperasi," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, penerbangan komersil pertama di Bandara Dhoho dilakukan oleh maskapai Citilink pada 5 April 2024 lalu. Direncanakan, maskapai Super Air Jet yang berada di bawah naungan Lion Air Group akan membuka rute perdana di Bandara Dhoho pada 6 Juni mendatang, dengan rute Kediri-Balikpapan. 

Halaman Selanjutnya
img_title