Geger, Benda Mirip Mortir Jatuh Usai Rombongan Jeep Lewat di Bojonegoro

Polisi amankan benda mirip mortir di Bojonegoro.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim – Sebuah benda yang mirip dengan mortir ditemukan tergeletak di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu tepat di depan Pasar Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Kamis 6 Juni 2024.

Jasad Bayi Ditemukan Warga Bojonegoro di Area Persawahan, Polisi Kejar Pelaku

Sontak, penemuan benda yang menyerupai mortir tersebut mengegerkan warga setempat. Lokasi penemuan mortir tersebut langsung dipasang garis polisi agar warga tak mendekat.

Kepala Desa Pungpungan, Slamet Hari Hadi mengatakan, penemuan benda yang menggegerkan warga dan pengunjung Pasar Pungpungan itu pertama kali diketahui sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemilik Kafe di Bojonegoro Aniaya Pengunjung, Korban Ditendang dan Dipukul

Dari keterangan warga, sebelum mortir tersebut ditemukan ada sejumlah rombongan mobil Jeep yang sedang konvoi berjalan dari arah timur ke barat. Slamet menduga benda yang mirip mortir tersebut kemungkinan milik pengendara mobil Jeep yang terjatuh.

"Ada rombongan Jeep tadi pagi yang dari timur ke barat. Kemungkinan jatuh terus terlindas truk sehingga bergeser ke utara. Kemudian oleh warga benda tersebut dipinggirkan," kata Slamet.

Pria Lecehkan Perempuan Salat Jemaah di Masjid Bojonegoro Ditangkap, Ini Inisialnya

Slamet menjelaskan, benda mirip mortir tersebut diduga hanya aksesori atau bukan mortir aktif. Meski begitu, benda tersebut berbahan dasar dari selongsong mortir asli yang dijadikan sebagai aksesoris.

Kapolsek Kalitidu, AKP Saefudinuri membenarkan jika benda mirip mortir yang ditemukan tersebut hanya sebuah aksesori dan di dalamnya sudah kosong. Meski begitu, lanjut Saefudinuri, benda mirip mortir itu kini telah diamankan di Mapolres Bojonegoro.