Dukung Kiai Marzuki, Gus Salam Cucu Pendiri NU Tak Cemas Khofifah Disokong Gibran

KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Abdussalam Shohib atau Gus Salam tak cemas meski Khofifah Indar Parawansa didukung oleh Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Karena itu, tekadnya untuk mendukung mantan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar maju di Pilgub Jatim 2024 tetap bulat.

Polrestabes Surabaya Periksa Pelapor Kasus Pelesetan Lambang NU

Menurut cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu, Kiai Marzuki adalah figur ideal dan diyakini menjadi magnet untuk mendulang suara di Jawa Timur.

"Kami tidak khawatir walau ada Gibran di belakang Bu Khofifah," kata Gus Salam saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Kamis 6 Juni 2024.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

Ia menuturkan, dukungan Gibran kepada Khofifah sifatnya personal, tidak mewakili segmen pemilih di Jatim. "Jadi kami tidak takut kalau hanya kedatangan Mas Gibran," ujarnya.

Untuk saat ini, kata Gus Salam, pihaknya fokus kepada sosialisasi dan menjaring dukungan masyarakat.

PCNU Surabaya Serahkan Kasus Lambang NU Dipelesetkan ke PBNU

"Fokus kami saat ini melakukan silaturahmi, menggalang kekuatan untuk Pilgub Jatim. Kami yakin gerakan masyarakat Jatim akan lebih besar untuk Kiai Marzuki," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menemui Khofifah Indar Parawansa di rumahnya Jalan Jemursari Surabaya, Kamis pagi. Tiba sekitar pukul 08.15 WIB, Gibran datang ke rumah Khofifah didampingi oleh Ketua Demokrat Jatim yang juga duet Khofifah di Pilgub Jatim, Emil Dardak.

Halaman Selanjutnya
img_title