Mas Dhito Ziarah Makam Bung Karno: Teruskan Perjuangan Beliau

Suasana berziarah Mas Dhito bersama Menseskab.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membersamai Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia (Menseskab) Pramono Anung atau ayahnya beserta keluarga berziarah ke Makam Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Ir. Soekarno di Kota Blitar.

PBSI Kediri Target 2 Emas, Mas Dhito Optimis Raih Medali Terbanyak di Porprov Jatim

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini mengajak masyarakat agar selalu meneladani semangat perjuangan presiden pertama dalam kehidupan sehari-hari berbangsa dan negara.

"Tentunya kita yang meneruskan api perjuangan beliau (Soekarno)," ujar Mas Dhito kepada awak media, Kamis, 6 Juni 2024.

Jembatan Jongbiru bakal Selesai, Mas Dhito: Arah ke Kota Bisa Diperlebar

Tanggal 6 Juni diperingati sebagai hari lahir Ir Soekarno. Menurut Mas Dhito, berziarah ini sebagai penghormatan dan mengenang jasa beliau. Sementara agenda nyekar diawali mengirim serangkaian doa serta diakhiri dengan proses tabur bunga ke pusara Bung Karno.

"Kita berziarah ke Makam Bung Karno hari ini untuk mengenang jasa beliau (Soekarno)," ulasnya.

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

Bupati muda berusia 31 tahun ini mengatakan perjuangan Bung Karno sebagai founding father supaya selalu diingat oleh masyarakat Indonesia. Termasuk dalam memberikan sumbangsih bagi nilai-nilai kemanusiaan.

Dirinya melanjutkan jasa besar Bung Karno bagi rakyat Indonesia, oleh sebab itu memandang marwah kemerdekaan bangsa harus dijaga bersama. Terlebih komitmen untuk menjaga kedamaian antar sesama saudara sebangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title