Rayakan Hari Laut Sedunia, Meratus Inisiatif Beach Clean-Up di Lima Kota Besar

Meratus Pimpin Inisiatif Beach Clean-Up
Sumber :
  • Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimMeratus bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan pembersihan pantai sekaligus merayakan Hari Laut Sedunia pada hari ini 8 Juni 2024 dalam aksi Surabaya Beach Clean-up. Hal ini, dalam upaya untuk menghijaukan bumi kembali.

Tak Hanya Listrik, Petugas PLN Juga Wajib Tahu Cara Tangani Limbah B3

Dalam acara ini, Meratus juga mengajak komunitas lokal dan masyarakat sekitar untuk melakukan pembersihan di sepanjang pesisir Pantai Tambak Wedi, Surabaya. Acara dibuka dengan sambutan dari Chief Human Resources Officer Meratus, Susi Yulianti yang menjelaskan tentang keseriusan Meratus dalam menangani isu lingkungan. 

“Di Meratus, kami melakukan bermacam upaya untuk menjaga Bumi, salah satunya adalah menciptakan kolaborasi aktif bersama komunitas hijau yang ada di Indonesia. Namun, Meratus juga menyadari bahwa aksi nyata seperti bersih pantai kali ini tetap diperlukan.

Hari Bumi 2024, PLN Jatim Bersama DLH Surabaya Tanam 400 Bambu di TPA Benowo

Oleh karena itu, kita menggandeng DLH Kota Surabaya dan mengajak masyarakat sekitar untuk sama-sama membersihkan lingkungan sekitar kita,” terangnya.

Bersama puluhan sukarelawan, aksi Surabaya Beach Clean-up ini berhasil mengumpulkan sampah dengan total 81 kilogram yang terdiri dari sampah plastik. 

Revitalisasi TPST Branggahan, Cara Pemkab Kediri Tingkatkan Pengelolaan Sampah

Sampah-sampah ini akan kembali dipilah dan diolah oleh TPS (Tempat Pembuangan Sampah) 3R Kedung Cowek, Surabaya, untuk didaur ulang.

Inisiatif ini tidak hanya dilakukan di Surabaya saja. Meratus, sebagai integrator maritim dan logistik terkemuka, akan membawa aksi pembersihan pantai ini ke lima kota besar di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title