Petahana Mas Dhito Tak Dapat Rekom NasDem: Demokrasi Berjalan Tak Sepihak

Mas Dhito petahana selepas di DPD PAN Kediri.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Dinamika kontestasi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Pilkada 2024 serentak menarik untuk disimak. Petahana Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tak mendapatkan rekom dari Partai NasDem

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini tidak mau mengambil pusing adanya keputusan tersebut. Dirinya menilai hal ini merupakan bagian dari demokrasi. 

Menurutnya masing-masing partai berhak memberikan rekomendasi terhadap siapa pun. Termasuk langkah politik yang diambil oleh Partai Nasdem yang tak memberikan rekomendasi kepada yang lain.

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

"Ini berarti demokrasi di Kediri tidak berjalan secara sepihak. Bahwa ada satu partai yang sudah mengeluarkan rekomendasi, saya rasa tidak ada masalah," kata Maa Dhito selepas menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup ke DPD PAN Kabupaten Kediri beberapa waktu yang lalu 

DPD NasDem di Pilkada 2020 lalu diketahui menjadi salah satu partai pengusung pasangan Bupati Dhito dan wakilnya Dewi Mariya Ulfa. Namun, perihal kelanjutan hubungan dengan partai yang identik dengan warna biru tersebut, Bupati Dhito mengatakan bahwa dalam politik selalu dinamis. 

Usai Beri Rekom Deny, 66 % Pemilih Nasdem Justru Dukung Dhito di Pilkada Kediri

"Saya katakan bahwa politik itu dinamis. Yang terpenting adalah hubungan antar personalnya tetap harmonis," bebernya. 

Sementara dalam Pilkada 2024 ini, Bupati Dhito berencana akan tetap menggandeng wakilnya, Dewi. Menurutnya, sampai saat ini hubungan antara keduanya masih harmonis. 

Halaman Selanjutnya
img_title