Kasus Polwan Bakar Suami di Aspol Mojokerto, Briptu FN Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimBriptu FN (28), oknum Polwan yang membakar suaminya Briptu RDW (27), sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka dilakukan berdasar hasil gelar perkara yang dilakukan Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan, polisi menerapkan pasal kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT kepada pelaku sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004.

"Briptu FN saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka," singkat Dirmanto di Surabaya, Minggu, 9 Juni 2024.

DPRD dan Polda Jatim Bersinergi Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Meski menyandang sebagai tersangka, Dirmanto menyampaikan, Briptu FN belum bisa dimintai keterangan oleh penyidik lantaran jiwanya masih terguncang paska kejadian.

Untuk itu, lanjut Dirmanto, penanganan awal dalam perkara ini ialah dengan memberikan trauma healing kepada pelaku. Termasuk kepada para buah hati pasangan sesama anggota Polri tersebut.

Saat Anggota TNI-Polri Alumni AKABRI 94 Kompak Baksos ke Nelayan Surabaya

"Saat ini sekali lagi, yang bersangkutan yang sudah dinyatakan tersangka oleh Subdit Ditreskrimum Renakta ini, masih trauma yang mendalam. Sekarang sedang ditangani dan sedang difasilitasi untuk trauma healing oleh Polda Jawa Timur," tandasnya.

Sebelumya diberitakan, Briptu FN yang berdinas di Polres Mojokerto Kota itu tega membakar suaminya, Briptu RDW, di kediaman mereka yang berada di kompleks Asrama Polisi Polres Mojokerto pada Sabtu, 8 Juni 2024 pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title