Sah! SK Rekomendasi Turun, PKB Gresik Usung Syahrul Munir di Pilkada 2024

PKB Gresik Usung Syahrul Munir di Pilkada 2024
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Setelah menjalani uji Kelayakan dan Kompetensi, DPP PKB menunjuk Syahrul Munir sebagai calon Bupati Gresik pada Pilkada 2024 November mendatang. Pengumuman tersebut di sampaikan Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi, Rabu, 12 Juni 2024 di kantor DPC PKB Gresik.

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

"Bahwa calon yang di usung PKB berarti sifatnya final, jangan ada tanya ini serius atau tidak, guyonan apa tidak. Jangan tanya lagi seperti itu. Ini sudah evaluasi, sudah melalui pertimbangan dari kiai, sudah istikhoroh. Hasilnya sudah ada di surat keputusan ini," kata Fauzan.

Ia menjelaskan dalam kontestasi Pilkada, tidak ada yang tidak mungkin, bahwa kerjasama tim, bahwa gotong royong dari semua elemen di PKB akan menjadi tidak mustahil.

Rekam Jejak dan Aktivis, Ini Alasan DPP Demokrat Dukung Syahrul Munir di Pilkada 2024

"PKB memiliki mesin politik yang kompak. Jangan main main dengan mesin politik PKB. Terbukti dengan ajang pilpres, pileg, pilkada. Dengan gotong royong semua bisa menjadi mungkin," jelas Fauzan.

Keputusan ini diambil setelah DPP PKB menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) terhadap tiga bacabup yang mendaftar. Yakni, Fandi Akhmad Yani, dr Asluchul Alif dan Syahrul Munir pada Senin, 10 Juni 2024 lalu. 

Digelar Selama 4 Bulan, 15 SSB U-15 Ikuti Turnamen Sepakbola Gresik Utara

"Berdasarkan SK nomor 30114/DPP/01/VI/2024, DPP PKB, akhirnya DPP menetapkan Syahrul Munir sebagai Calon Bupati. Kami akan mengawasi seluruh prosesnya. Kalau ada kader yang tidak mendukung keputusan ini maka akan kami tindak tegas," Fauzan.

Usai menerima SK Rekomendasi tahap I, Bacabup Syahrul Munir mengaku sangat bersyukur. Pihaknya berharap dengan adanya rekomendasi ini, DPC PKB Gresik dan jajaran bisa kompak bareng-bareng memenangkan Pilkada.

Halaman Selanjutnya
img_title