Niat Liburan, Dua Bocah TK Malah Tewas Tenggelam di Jatiwangi Park Tuban

Ambulans membawa dua jenazah bocah tenggelam di Tuban.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Dua bocah masing-masing berinisial MHF (7) dan SAP (7), asal Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tenggelam saat berlibur di wisata air Jatiwangi Park, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu 26 Juni 2024. Saat dievakuasi, keduanya sudah meninggal dunia.

Ngeri, Paha Bocah Gresik Ini Tertancap Besi Pondasi Usai Terjatuh

Informasi diperoleh, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, kedua korban bersama 39 rekannya dari Taman Kanak-kanak Kragan berlibur ke wisata air Jatiwangi Park di Tuwiri Wetan, Merakurak, Kabupaten Tuban. Rombongan tiba di lokasi wisata sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara yang lain sarapan dulu, kedua korban langsung menuju kolam renang. Tanpa sepengetahuan orang tua dan pengelola wisata, keduanya langsung masuk ke dalam kolam renang dewasa sedalam 1,5 meter. 

Marak Judi Online, Korem 084 Bhaskara Jaya Periksa Ponsel Prajurit dan Pegawai

"Saat orang tua dan siswa yang lainya masih sarapan, dua anak ini sudah mandi duluan di kolam renang, tidak menunggu teman-temannya. Dan seharusnya mandi di kolam yang dangkal, tapi korban malah di kolam yang khusus dewasa," kata Kapolsek Merakurak AKP Ciput Abidin kepada wartawan.

Ciput menjelaskan, dari keterangan pengelola wisata, saat berenang dua korban berenang di kolam dewasa yang masih berisi air dengan ketinggian 70 sentimeter. Sebab masih dalam proses pengisian air.

Polrestabes Surabaya Periksa Pelapor Kasus Pelesetan Lambang NU

"Mungkin dikira 70 sentimeter ini dangkal. Dua anak tersebut berenang disitu. Tiba-tiba sekitar pukul 08.30 dua anak tersebut sudah mengapung," jelas Ciput.

Mengetahui peristiwa nahas itu, lanjut Ciput, pengelola wisata langsung mengevakuasi kedua korban dan membawa mereka ke Puskesmas Merakurak. Saat dicek dokter, dua anak itu sudah meninggal dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title